Kamis, 06 Oktober 2011

Sekilas Tentang Pascasarjana Univ. Esa Unggul

Saat ini Program Pascasarjana Universitas Esa Unggul dipimpin oleh:

Ir. Alirahman, M.Sc, Ph.D adalah mantan pejabat pemerintah di beberapa lembaga Negara dan terakhir sebagai mantan Sekretaris Negara. Tamatan Institut Pertanian Bogor tahun 1973 ini , memperoleh gelar MSc pada tahun 1982 di bidang ekonomi dan pada tahun 1984 bergelar PhD di bidang Natural and Resource Economics di U.S.A. Sebagai hasil kerja kerasnya, Program Pascasarjana menjadi Top Ten di lingkungan DKI Jakarta dan Sekitarnya.

Sasaran utama dari program pascasarjana ini adalah membentuk alumni yang memiliki : Pertama, leadership sebagai manajer yang handal. Kedua, integritas yang tinggi. Ketiga, memiliki kompetensi yang tinggi, yang digambarkan oleh tiga unsur, yaitu personal mastering (pengendalian diri), knowledged mastering (menguasi ilmu pengetahuan yang dimiliki), dan business mastering (mengembangkan jaringan). Keempat, alumni harus mampu bersaing. Caranya? Dengan membentuk budaya untuk meningkatkan empat hal : analytical ability, reading ability, learning ability, dan writing ability.
Program Pascasarjana selalu mempertimbangkan kebutuhan stakeholders, dan selalu menekankan disiplin serta melakukan perbaikan dan pengembangan adminstrasi pendidikan, penyediaan sarana dan prasarana belajar-mengajar. Dasar pemikirannya adalah program ini bukan merupakan instrumen bisnis, tetapi merupakan instrumen perjuangan. Program Pascasarjana menyadari bahwa kualitas staf pengajar dan terciptanya suasana akademis adalah kunci dalam upaya untuk mengembangkan profesionalisme dan kompetensi. Oleh karena itu seleksi staf pengajar dan mahasiswa adalah faktor kunci untuk mencetak alumni menjadi manajer tangguh dan profesional menjadi penting. Program Pascasarjana UIniversitas Esa Unggul adalah sangat unik karena sangat memperhatikan hak-hak perolehan (entitlements) mahasiswa.

RENCANA PENGEMBANGAN

Pada saat ini sedang diusahakan pendirian Program S3 di bidang Ekonomi & Manajemen dan beberapa Program Studi S2 seperti, Magister Ilmu Kesehatan, Magister Ilmu Komunikasi dan Magister Teknik Informatika


STRUKTUR ORGANISASI PROGRAM PASCASARJANA
Rektor : Dr. Ir. Arief Kusuma AP, MBA
Direktur Program Pascasarjana : Ir. Alirahman, M.Sc, Ph.D
Wakil Direktur Bid. Adm & Keuangan : Ir. Ritta Setiyati, MM
Wakil Direktur Bid. Promosi & Kerjasama : Heny Ghozali, SE, M.MSi
Wakil Direktur Bid. Pelatihan & pengembangan Karir : Leroy S, Uguy, MA, Ph.D
Ketua Program Studi Magister Manajemen(MM) : Prof. Dr. Tumari Jatileksono, MA, MSc.
Ketua Program Studi Magister Administrasi Publik (MAP) : Yahya R.Hidayat, MSc. Ph.D
Ketua Program Studi Magister Akuntansi (MAKSI) : Sudarwan, Akt, MAcc, Ph.D, CIA, CCSA
Ketua Program Studi Magister Ilmu Hukum (MH) : Prof. H.A.S Natabaya, SH, LL,M

Tidak ada komentar:

Posting Komentar